Rabu, 01 Juni 2011

CAR FREE DAY

hehehehe... jangan salah sangka lho teman-teman... kita bukan mau meramaikan car free day yang belakangan getol diadakan di Ibukota... tapi bener2 car free day dalam arti harafiah... hohoho.. terjemahan bebasnya : hari ini tidak ada mobil.. hihihi...

Karena tidak ada mobil.. seharian ya nggak ada acara kemana2.. akibatnya, ketika sore tiba... tingkat bosan sudah naik ke level yang paling tinggi.. heff... kami memutuskan mau ke mall.. naik shuttle bus.. tapi ditengah pemikiran brilian ini.. muncul ide-ide kreatif lain.. kami memutuskan mau naik busway ke Pacific Place, menyusul papa yg lagi meeting disana.. yuhuuuu.. asiiik... semua bersorak gembira membayangkan asiknya naik busway..

nah... nah... mami lupa kalau sekarang sudah jam bubaran kantor.. akibatnya busway pertama yg kami naiki dari jl. Gunung Sahari.. sudah penuh sesak.. well.. ada bagusnya membawa bocah kecil, karena bapak yang menjaga pintu busway segera tanggap dan mengusir penumpang yang duduk paling dekat pintu.. hehehe.. yah.. saya nggak mau tertawa diatas penderitaan sesama penumpang.. karena walaupun duduk, yang namanya naik bus yg penuh sesak tu memang luar biasa... luar biasa penuh.. luar biasa panas.. luar biasa terasa lama.. padahal hanya 3 stasiun saja... sampai di Senen, kami turun dan pindah bus ke arah Harmoni..

Naik bus ini, lagi-lagi mami mendapat prioritas tempat duduk karena membawa anak kecil.. weleh.. ternyata dia ngantuk.. nggak sampai 5 menit duduk.. dia sudah pulas.. ya ampun.. bus sungguh puuenuuuh sesak... puuanasss... dan Joshua tidur lelap.. ih.. gimana caranya kami turun nanti.. mbuh wis... pasrah aja..

Sampai harmoni interchange mau nggak mau kami turun... karena untuk naik arah Blok M, ternyata harus ganti bus.. ah sudahlah... pokoknya anak-anak sampai bosan naik bus yg penuh sesak.. lebih baik nggak saya perpanjang cerita-nya.. yg jelas, turun di halte Polda Metro Jaya.. aduuuh... legaaa rasanya.. adeeem... bebaaaasss...

Turun jembatan penyeberangan, ternyata ramai orang berjualan makanan.. ada mie baso, siomay, batagor, sate ayam yang baunya.. aduuuh sedaaap banget... dan kue pukis... saya beli satu pack isi 8 pcs seharga Rp. 6,000.. dan kami makan sambil jalan menuju PP.. hmmm.. kue yang enak sekali.. begitu komentar James dan Joshua..
krempeng-krempeng tersayang... 3 keping kue pukis pasti belum kenyang..
karena kita sudah berhemat dengan naik bus, mari kita makan enak hehehe...
Sampai disini mungkin teman-teman bertanya, kenapa bersusah payah naik busway, padahal naik taksi pasti jauh lebih nyaman, jauh lebih cepat... well.. pertama karena kami kelebihan waktu sore ini hehehe.. kedua, saya mau tunjukkan ke anak-anak.. bahwa tidak semua orang punya kemewahan naik mobil pribadi.. ada yang tiap hari harus rela antri untuk sedikit kenyamanan naik busway (yang sebenarnya jauh dari nyaman kalau lagi penuh sesak).. juga mereka bisa melihat, banyak yang mencari nafkah dengan berjualan di jembatan penyeberangan.. juga penjual makanan di bawah jembatan.. melihat kegigihan mereka dalam bekerja.. mudah-mudahan mereka bisa belajar untuk jadi orang yang tidak mudah putus asa dalam kondisi apapun..

Setelah ketemu papa.. setelah makan malam.. kami pulang, naik busway lagi hehehe.. tapi perjalanan pulang ini, busway-nya jauh lebih nyaman...juga karena ada papa.. saya jadi bisa agak santai jalannya.. huff... papa.. i love you.. *kiss*kiss*
ini masih di jembatan busway depan BEJ.. dibawahnya mobil-mobil merayap macet.. duh..
Ganti bus di harmoni, naik bus menuju pasar baru.. wuah.. bus-nya kosong!! James dan Jason tidak menyia-nyiakan kesempatan.. langsung praktek ilmu spiderman dengan bergelantungan di dalam bus.. (ah.. tentu saja nggak ada fotonya.. gimana motretnya kalo mereka bergerak terus.. hahehahehahe...)..
owww... ternyata Daddy sempet2nya bikin foto!!! Lihat gayanya... huahahahaa....
Joshua mendapat hak istimewa pilih tempat duduk (dan silakan pindah-pindah jika memungkinkan)...
nyaman duduk di barisan paling belakang..
ternyata motret didalam bus yang sedang bergerak.. susah sekali yah.. hehehe.. buram semua!
turun di halte bus Pasar Baru.. next pit stop : pangkalan bajaj.. the jurney still goes on..
sampai di rumah, semua cape.. semua lepek-lecek-beychyeek...bau keringat.. semua terpaksa mandi lagi hehehehe.. tapi semua happy.. thank God there is a car free day!!