Jumat, 10 Juni 2011

a song of Erin

saya pernah bilang kalau saya suka mendengarkan musik klasik... tapi sebenarnya, semua musik, selama saya bisa menikmati.. saya pasti suka.. jadi nggak harus klasik.. dulu saya pernah kepengen betul belajar musik.. sayang nggak kesampaian.. dan akhirnya saya 'paksa' anak-anak saya yang belajar..

betapapun kerasnya komplain mereka tentang musik.. saya nggak mau tau.. pokoknya, learning music is a must in our family! ... otoriter? mmm...maybe... tapi pikir saya.. selama apa yang saya minta tidak membahayakan jiwa mereka.. kenapa tidak?

maka saya harus bisa multifungsi.. selain jadi pendengar, kadang harus jadi guru dan jadi 'polisi' yang menjaga ketertiban dan disiplin menjalankan latihan musik..  apalagi kalau sudah hampir ujian...

saya pun teringat, suatu sore, dua tahun silam..


Jason memilih lagu 'a song of Erin' sebagai lagu pilihan dalam ujian piano-nya... lagu yang paling sederhana dari beberapa partitur yang disediakan untuk ujian..yang saking dimainkan tiap hari, tiap sore.. bahkan Joshua kecil pun bisa ikut bersenandung mengikuti musiknya..hehehehe....

yesss it's simple.. tapii.. dengarlah betapa indah musiknya..

sore yang tenang, musik yang indah... aaahhh... serasa di surga....
tapiii... Joshuaaaaaaa... jangan ganggu Jason!! and then my music begins...


note taken from the piece :
A song of Erin , by Thomas Dunhill, 1877-1946... an English composer studied composition with Stanford at the Royal College of Music, where he himself later taught. He wrote a large quantity of music for educational purposes.
'Erin' in the title of this piece is a poetic name for Ireland, and the music has something of the character of Irish traditional music.

2 komentar:

  1. wah, indahnya :) jadi ingat dulu aku les piano tapi baru 2 minggu sudah mau les yg lain, hihihi :)salam buat J da J ya :D

    BalasHapus
  2. hahaha... ayo les lagi mb.. tidak pernah ada kata terlambat hihihi.. yang ada hanya 'telat memulai'.. gitu katanya kan? :D

    BalasHapus