Jumat, 10 Juni 2011

lemari buku kutu buku

Waktu saya masih kecil.. saya berlangganan BOBO.. yang seumuran saya, pasti tauuu majalah BOBO.. nggak ada lawannya kalo jaman dulu sih... bener kan?? kelas 4 SD, tante Ina membawa buku Lima Sekawan.. ahaaaii... saya tergila-gila dengan petualangan 4 anak + 1 anjingnya.. saya bener-bener kerajingan membaca.. dimana-mana deh pokoknya.. kadang mami saya marah, karena saya mangkir dari tugas jaga toko hehehehe... ngumpet di tempat dimana saya nggak akan mungkin dicari hehehe.. demi membaca... kemudian berturut-turut perkenalan saya dengan buku-buku seri karangan Enid Blyton.. lalu dilanjutkan dengan Trio Detektif.. lalu naik kelas ke buku-buku Agatha Christie... satu jenis buku yang saya nggak suka.. roman ala Barbara Cartland.. saya nggak tau dimana senangnya membaca buku karangan beliau ini..

selepas SMP, koleksi saya itu, saya simpan di Brebes.. saya tidak mungkin membawa buku ikut merantau ke kota bunga.. (ummm... tepatnya.. mami tidak mengijinkan satu buku pun ikut saya ke
Bandung.. hehehehe... )

sampai saya akhirnya bekerja di jakarta dan di singapore.. boleh dibilang disekitar saya selalu ada buku.. waktu saya pindahan rumah.. itulah saat saya menyadari betul.. betapa banyaknya buku yang saya miliki.. ya ampun.. berpuluh2 dus harus dipakai untuk nge-pack buku-buku saya itu.. dan
Argon .. ah, bless his heart.. dia baik sekali tidak sedikitpun ngomel melihat 70% barang pindahan bentuknya buku.. malah dia bikin lemari untuk buku-buku saya..

bagian bawah lemari ini bisa ditarik keluar.. kami isi dengan mainan/edu games, dan berfungsi sebagai tangga
nah.. rupanya kesukaan saya membaca ini, sudah menjadi wabah yang menjangkiti James dan Jason... sekarang mereka juga membaca... dimana-mana.. persis seperti saya .. dan saya pun ngomel-ngomel seperti dulu mami juga ngomel melihat saya membaca...

lihat stiker nama ala jadul yg masih setia nempel di buku saya ini.. hihihihi.. vintage.. ya nggak??
kadang saya benar-benar nggak habis pikir, apa yang ada di kepala anak-anak saya ini waktu dia membaca buku...
karena pada suatu hari setelah mereka berangkat sekolah, dan saya siap memasak.. di dalam freezer sudah ada buku !!!

nah, setelah dengan susah payah memasukkan semua buku ke dalam lemari.. dan masih ada 2 box container komik+cerita silat yang nggak kebagian tempat... saya agak nge-rem beli buku.. tapi yaaa.. sedikit-sedikit saya masih beli lah.. karena saya pengen melengkapi koleksi saya yang masih bolong-bolong
buku serial STOP itu misalnya.. dan serial Trio Detektif.. susah sekali untuk bikin komplit... but thanks to Online Shops.. beberapa sudah jadi sekutu saya dengan menjadi suplier setia...

nah, sekarang tinggal si kecil Joshua yang belum ketularan kutu buku.. entah apa jadinya kalau nanti Joshua juga sudah kena wabah Lima Sekawan..
yang jelas sampai sekarang dia masih lebih suka main game.. hihihihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar