Selasa, 14 Juni 2011

kerak telor

saat melihat deretan penjual kerak telor sepanjang kemayoran... aHAaaa!!! saya baru sadar.. Pekan Raya Jakarta sudah dimulai!!!

kemarin sore, waktu menjemput anak-anak di kelas teori musik.. saya lapaaar sekali.. sebelum masuk gerbang sekolah, ternyata ada 2 gerobak kerak telor.. asiiiik.. sesudah parkir nanti saya mau jajan dulu.. hmm hmmm..

beres urusan parkir, saya bawa air minum, dan bersama Joshua, saya berjalan menuju gerobak kerak telor yg terdekat.. Wow... ternyata yang berjualan, seorang ibu (+asisten yang juga perempuan) wah.. wah.. baru kali ini saya melihat seorang ibu berjualan kerak telor!!
dan ibu-nya baik sekali lho.. saya dipersilakan duduk, diatas tikar.. yang diletakkan diatas trotoar... sambil membuatkan pesanan saya.. dia dan asistennya bercerita seputar bisnis kerak telor.. menurut ibu harga kerak telor yang dijual di deretannya, lebih murah daripada yang dijual diseberang (lebih dekat ke area PRJ), karena sewa gerobak ibu, lebih murah daripada yang diseberang.
Dalam sehari, ibu bisa mendapat uang Rp. 300,000 - Rp. 500,000 (jumat, sabtu, minggu, adalah hari paling ramai) . O, iya, seporsi kerak telor, dijual seharga Rp. 12,000 (telur bebek), tapi kalau beli di seberang , Rp. 15,000 seporsi.. begitu antara lain ceritanya..


hmmm... ini nyamikan saya sore ini.. sedaaap sekali.. sambil makan saya masih meneruskan ngobrol-ngobrol.. kali ini giliran ibu yang tanya, saya asalnya dari mana.. karena dari bicaranya pasti bukan orang jakarta.. hehehe.. waktu saya bilang dari Brebes.... weleh.. ibu trus bilang, keluarga saya juga ada di purwokerto..

saking asik ngobrol.. ternyata ibu membuatkan pesanan saya, kelebihan 1 porsi dari yang saya pesan.. hahaha.. ya sudahlah.. bagus juga saya jadi punya ekstra.. karena tetangga saya, Yenni, ternyata belum pernah makan kerak telor.. hahaha.. keterlaluan banget yah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar