Kamis, 05 Mei 2011

SUATU SORE DI AULA SIMFONIA JAKARTA

Mendengarkan musik klasik.. saya tidak pernah bosan.. senang aja!!

Dulu, waktu kecil, saya pernah punya gambar guntingan majalah yang menggambarkan orkestra lengkap dengan paduan suara.. begitu megah.. setiap kali memandang gambarnya, rasanya saya bisa membayangkan seperti apa suasananya.. musiknya.. aduh kepingiiin banget nonton konser beneran!

catatan khusus : foto ini diambil dari buku konser -Easter Concert 2011-
Ketika kami pindah rumah ke daerah Kemayoran, wah.. cita-cita sudah diambang tercapai... saya excited banget... karena di kemayoran ada AULA SIMFONIA JAKARTA.. wow... mengucapkan namanya saja.. gimanaaa gitu rasanya...

Nah.. ASJ setiap akhir bulan, selalu mengadakan konser untuk umum.. Setelah melewatkan beberapa kesempatan, akhirnya saya pun membulatkan tekad.. selesai kebaktian hari Minggu, beli tiket.. untuk 3 orang.. saya dan si kembar James dan Jason...uh.. rasanya nggak sabar menunggu konser!

Inilah foto yang saya ambil waktu konser perdana (saya dan anak2).. BEETHOVEN NIGHT 2... bulan Maret 2011.. Pertama kali masuk ke Aula Simfonia Jakarta.. waaaaaah.. mata terbelalak.. napas tertahan.. indahnyaaaaaaaa....

Sekeliling ruangan, terdapat patung-patung para pemain musik.. dibawah patung ada foto-foto komposer ternama.. tempat duduk, lantai, panggung, semua terbuat dari kayu..
 (hei... ada si kembar di foto ini.. kliatan nggak??)

Aula Simfonia Jakarta juga memiliki sebuah pipe organ.. pada foto dibawah ini, bagian kanan, bisa dilihat organ-nya.., pipa pipa-nya menghiasi dinding balkon, di atas foto para komposer.. aaaah.. pokoknya sangat mengesankan!

inilah tempat duduk saya pada konser perdana.. hmmm... disini saya agak terganggu karena.. terlalu dekat dengan panggung.. ditambah lokasi tempat duduk tidak memungkinkan saya melihat seluruh pemain musik.. rasanya kurang lengkap mendengarkan permainan yang begitu indah, dengan pemain yang nampak didepan mata.. tapi tidak bisa dilihat semua.. hahaha.. agak rewel ternyata saya ini.. 



Kali berikutnya saya menyaksikan konser : BEETHOVEN EASTER CONCERT 2011.. kali ini.. saya mendapat tiket ditempat duduk yang .. waaaahhh memanjakan telinga dan mata saya deh...saya puassss banget nonton konser kali ini.. musiknya.. seluruh penyanyi baik solo maupun paduan suara... semua bisa dinikmati dengan baik.. Disebelah saya duduk seorang fotografer resmi ASJ.. dari dia saya berhasil mengorek sedikit informasi mengenai lokasi tempat duduk yang enak, harga terjangkau.. dan tidak terlalu berangin seperti tempat duduk saya kali ini.. asiiiik....next time.. I'll be there!!

o. iya... sedikit catatan untuk pengunjung ASJ :
  • anak dibawah usia 8 tahun, jika sudah bisa duduk tenang, boleh ikut menikmati musik.
  • bawalah syal, jaket, pashmina atau baju hangat.. kadang ruangan terasa dingiiiin banget.. brrrrr....
  • makanan dan minuman.. dilarang dikonsumsi di ruangan konser.. rasanya sayang banget membayangkan ruangan yang begitu indah, bersih.. nantinya dikotori remah2 roti.. atau minuman tumpah.. duhh... plis deh...
  • dilarang mengambil foto, video dan audio sepanjang acara berlangsung
  • tiket konser dapat dibeli di box office ASJ dan via online , silakan kunjungi Aula Simfonia Jakarta

5 komentar:

  1. Haloo mbak, aku baru tau ada tempat konser seperti ini di jkt.wah bagusnya.. Kapan2 mau nonton ahhh. Thx 4 sharing ;-) Gbu

    BalasHapus
  2. thanks mbak... menurut aku ini boleh dimasukkan dalam 1001 places to go before u die hihihi... dan Aula Simfonia Jakarta ini, satu dari 10 concert hall terbaik di dunia lho mbak. hayuk akhir juni nonton konser-nya.. atau 9 juli ada konser anak..hehehe...

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Mba posisi yg bagus dan harga terjangkau di sebelah mana?,

    BalasHapus
  5. Halo...
    Menurut saya, tempat duduk terbaik ada di balcony left ... Disitu kl ada pianist datang.. Kita bisa menyaksikan permainan piano dengan nyaman.

    BalasHapus