Selasa, 03 Mei 2011

TAKE ME OUT TO THE BALL GAME

Sudah lama si kembar James dan Jason, pengen bikin permainan sepakbola seperti yg ada di ensiklopedia Bee


bahannya cuma :
  • kardus bekas (yg masih bagus), 
  • bbrp magnet yang kuat, 
  • kertas bufalo 2 warna (untuk 2 tim), 
  • kelereng untuk bola-nya... 
  • sisanya peran pembantu aja seperti lem, gunting, spidol.. 

Pertama kali bikin.. wah keren betul mejanya.. (liburan di brebes, banyak kardus sisa dari toko).. persis dibuat seperti contoh.. ada kakinya segala.. yang bikin.. yaaah.... harus diakui.. kontribusi terbesar adalah andil para asisten di toko .. heheheh... setelah 'the fancy football field' selesai dibuat... problemnya adalah MAGNET YANG KUAT... pake sisa2 magnet dari tempelan kulkas ternyata nggak bisa untuk menggerakkan pemainnya kesana kemari... dengan sedih, meja yg bagus itu terpaksa dibuang.. (karena mami males ngurusin sampahnya... )
Kemarin Oma datang dari NZ.. bawa oleh2 MAGNETIX dari garage sale... percobaan IPA tentang magnet di sekolah membuat twins tau, bahwa MAGNETIX punya daya tarik magnet yang kuat sekali...


Tadi malam mrk heboh, cari kardus (skrg problemnya adalah cari kardus.. karena rumah kecil, smua kardus besar sisa pindah rumah udah diloakin hehehe.. ). untung nemu dus aqua...

Nah.. ini hasil kerja semalam (jam 22 masih asik main bola... PR blm dibuat, buku buat besok belum disiapkan....ckckck... )


Jadi bikinnya.. dus dibalik..gunting bagian samping supaya tangan bisa masuk kedalamnya.. sisa guntingan jangan dibuang.. bisa dipake buat bikin gawangnya dan pinggiran lapangan.. biar bola-nya nggak susah ambil kalo keluar lapangan.

Trus gunting2 kertas bufalo bentuk persegi panjang, lipat sedikit buat kakinya.. kalo pinter gambar, bisa digambari pemain bola-nya.. kasih nama pemain, jangan lupa.. untuk 1 pemain, perlu 2 MAGNETIX . satu ditempel di bagian belakang pemain..satunya lagi di bagian bawah..
Pemain (yg benerannya), memainkan para bintang sepakbola itu dengan menggerakkan magnet yang ada di bawah lapangan...

Tadi malam mrk masih mau meneruskan finishing meja dengan pasang pinggirannya.. tapi mami dgn tegas menolak dan mengancam membuang mejanya kalo mrk nggak mau tidur.. sudah jam 22.30!! Josh aja udah ketiduran dari tadi (nunggu meja selesai dan berharap diajak main oleh kakak2nya... )

Let's play ball !!


note : untuk alasan keamanan, MAGNETIX sebaiknya dimainkan oleh anak usia 6thn ke atas...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar