Rabu, 15 Juni 2011

mandi

acara mandi, untuk joshua, berarti main air yang mengasikkan sekali..
ditemani watergun hadiah dari Tante Yenni, dan dua botol bekas air mineral.. wuaaah.. kalau dibiarkan, dia bisa menghabiskan waktu satu jam hanya untuk menuang dan mengisi botol-botol itu... tidak heran kalau tagihan air bulan kemarin membengkak, lebih besar 2m3 dari yang biasanya!!

pagi ini, saya memutuskan, mulai hari ini, tidak boleh lengah kalau dia mandi. jadi pagi ini tidak ada main-main air.. buka baju~siram-siram~handuk~pakai baju! Tapi.. baru saja masuk kamar mandi.. ada tamu mengetuk pintu.. mau tidak mau saya harus buka pintu dulu, karena Argon (yang hari ini tumben bener kerja dirumah dari pagi hingga tengah hari) sedang menerima telpon.

baru saja menyilakan tamu (Building Manager kami yang akan memeriksa bekas bocoran di rumah saya) saya dengar suara Joshua, "Daddy... don't move!"
saya bayangkan dia sedang mengacungkan watergun kepada ayahnya.. tapiiii... sedetik kemudian suara Argon marah-marah.. disusul Joshua yang berlari mencari saya sambil menangis "kenapa mami lama-lama!!" katanya disela-sela tangisannya..
saya lalu menemani dia ke kamar mandi.. melewati Argon yang -muka marah- karena tembakan Joshua berhasil ditangkis, namun akibatnya lantai kamar kami basah semua... hahahaha... saya tanya Joshua "kenapa semprot air keluar kamar mandi?"
jawabannya taktis praktis "Daddy-nya ngga mau kena air, minggir-minggir" ... huwahahahaha...

sesudah badannya bersih dari sabun, saya memutuskan memberi dia waktu 10 menit untuk main air.. "10 menit ya Josh.. nanti kalau alarm-nya bunyi bibbibbibbib... artinya mandi selesai!"


10 menit.. saya memutuskan melanjutkan menjahit gorden dari perca.. tanggung tinggal sedikit lagi, begitu pikir saya.. cuma kalau menjahitnya lancar, saya cenderung lupa waktu.. saya menjahit dan terus menjahit sampai saya sadar.. eh.. mana bunyi alarmnya??? harusnya sudah 10 menit.
saya masuk ke kamar mandi... dari jauh kelihatan angkanya 02:06.. oooh masih 2 menit lagi toh.. lama juga 10 menit ternyata.. tapiiiiiiii.. setelah makin dekat saya sadar.. ooooowwwwhhh ......ggrrrrrhhh.. siapa yang matiin alarm?!! pertanyaannya langsung saya tujukan ke Joshua karena hanya dia satu-satunya yang ada di kamar mandi...

"Joshua! kamu matiin alarm ya?"

"Ngga mami... aku ngga matiin"

"kok alarmnya nggak jalan? ayo Joshua kan yang matin?"

"enggaaaa... aku cuma stop aja.. biar ngga bunyi"

gubraaakk..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar