Minggu, 03 Juli 2011

canon (a note on upcoming children concert 2011, aula simfonia jakarta)

menurut wikipedia, a canon is a contrapuntal composition that employs a melody with one or more imitations of the melody played after a given duration (e.g., quarter rest, one measure, etc.).... adududuuh.. susah bener bahasanya ya.. pada intinya, canon itu (menurut saya) lagu yang dinyanyikan secara susul menyusul.. berkejar-kejaran.. ummm... ya pokoknya gitulah kira2 deskripsi mudahnya..
ada banyak canon yang terkenal.. misalnya CANON in D  -nya atau yg sering dikenal dengan Pachelbel's Canon satu komposi yang sangat terkenal pada jaman Barok, karangan Johann Pachelbel

kemudian saya juga belajar, bahwa ada banyak lagu-lagu canon yang indah.. salah satunya adalah Alleluia Canon (W.A Mozart).. yang akan dinyanyikan oleh anak-anak dari Jakarta Oratorio Society Children Choir, dalam children concert  di Aula Simfonia Jakarta , tanggal 9 Juli 2011, jam 16.00

James dan Jason, sudah belajar iringannya.. dan hehehe.. saya sungguh senang.. buangettts... karena tiap saat, pagi siang sore malam.. mereka dengan sukarela duduk di piano dan latihan iringannya.. sementara yang satunya menyanyikan lagunya.. yang seperti ini, tidak terjadi tiap hari (paling tidak hari-hari belakangan ini lah.. hehehe.. )

mau tau seperti apa lagunya?... trust me.. sungguh indah.. saya beri intronya saja ya.. hahaha.. soalnya, kamera blackberry saya tidak mampu meng-email seluruh video lengkap..



hmmm... bagus nggak?... hahaha...(psst.. jangan bilang-bilang JnJ kalau saya upload disini video-nya... mereka bisa marah.. hahaha..)


.. nah, teman-teman datang ya, bawa anak-anak, saudara dan handai taulan... ini satu kesempatan yang baik, dimana anak-anak kita (bayi juga boleh!) bisa belajar mendengarkan dan menikmati musik klasik, di aula konser beneran!

o, iya, sedikit tips.. nanti datang on-time ya.. pintu aula ditutup 15 menit sebelum jam 16... jangan lupa bawa baju hangat (tapi kalau children concert, biasanya ruangan penuh sesak, saya rasa, nggak akan sedingin biasanya..hehehe..), boleh bawa makan dan minum, tapi tidak boleh dikonsumsi di dalam aula konser.. untuk konser ini, kita boleh pilih tempat duduk sendiri.. hehehe.. dan kali ini saya sudah siap dengan kursi idaman saya... see you there!!










Tidak ada komentar:

Posting Komentar