Minggu, 24 Juli 2011

holidei-2 : pantai alam indah

yuuuhuuuuii.... inilah saat yang paling dinantikan oleh anak-anak saya kalau liburan.. pergi ke brebes, dan main di pantai (Pantai Alam Indah.. atau Pa-i.. begitu biasanya wong Tegal menyebut pantainya)
-- waktu saya masih kecil, ayah kami setiap hari minggu selalu membawa kami bertiga ke pantai.. dari Brebes, kami naik kendaraan umum ke Tegal... dan main air seharian... asik sekali.. --

nah, sekarang giliran saya membawa anak-anak tiap liburan... waktu mereka masih kecil, pergi ke pantai berarti membawa segalon air hangat untuk bilas sesudah main pasir.. tapi sekarang saya dan Santy (adik saya, bersama Javier putra-nya ) berpikir anak-anak sudah cukup besar untuk mandi air dingin di tempat bilas yang tersebar di sepanjang pantai... 


asik sekali acara main di pantai hari ini.. pertama, karena ayah saya memutuskan untuk ikut serta.. ini sangat jarang terjadi, karena beliau tidak suka situasi ramai... kali ini.. bersyukur untuk kesehatan yang sudah pulih akibat sakit beberapa hari yang lalu, beliau mau sedikit olahraga berjalan menyusuri pantai..
my father.. and his walking exercise...
hahaha.. baru sebentar jalan sudah ngilang... dicari kemana-mana tidak ketemu... ternyata
beliau asik duduk di warung.. rumpi dan ngupi bersama opa-opa yang lain.. hahaha... 


kedua.. karena matahari hari ini bersinar lembut walaupun jam sudah menunjukkan agak siang.. (padahal ini adalah kali pertama kami berhasil pergi ke pantai sebelum jam 8 pagi hahahaha..) ... seperti biasa, anak-anak selalu bersemangat pergi ke pantai dan berkata akan bangun pagi-pagi , berangkat pagi-pagi.. tapi pada kenyataannya jam 8 pagi selalu baru bangun... hehehe.. kali ini jam 7 pagi semua sudah siap berangkat!!

berbekal wadah bekas popmie yang kemarin dikumpulkan.. (holidei=popmie time!!), anak-anak langsung asik main pasir.. 
bosan main pasir.. duduk-duduk menanti serbuan ombak... asik sekali...

lalu main pasir lagi..

sambil mengumpulkan kerang hidup...
iiih.. saya selalu geli melihat kerang-kerang ini saling bergantian mengeluarkan 'lidah'nya.. haha.. uh, kasihan juga sebenarnya, karena mereka biasanya bersembunyi dibalik pasir.. sebelum kami pulang, kami lepaskan mereka ke laut..

nah..cerita liburannya saya sambung besok, dengan rute yang berbeda : kebun stroberi!!

2 komentar:

  1. saya pernah ke PAI duluuuuuu sekali
    ternyata pantai ini masih jadi favorit yah
    kira2 penjual nasi lengko masih ada di sana ga ya :D

    BalasHapus
  2. hallooo neighbor.. hehehe..

    sekarang, PAI memang masih jadi favorit orang Tegal, walaupun di Bulakamba ada pantai juga, tapi disana lebih untuk kuliner ikan bakar hehehe..

    PAI sendiri sekarang lumayan lah, bebenah sedikit.. gerbang pintu masuk-nya geser, jadi orang nggak perlu belok untuk masuk ke gerbang, tapi tinggal lurus aja.. trus areal kosong sesudah gerbang, sekarang dipakai untuk musium bahari.. ada tank baja, pesawat amphibi, meriam dipamerkan disana.. trus nasi lengko?? buanyaaak.. hahaha.. ayo kapan kita main bareng kesana?

    BalasHapus