Kamis, 02 Juli 2015

Ke Pasar

Ah.. Senangnya ke pasar lagi...

Setelah 2minggu penuh mempersiapkan acara konvensi .. Sekarang sudah selesai acaranya, dan baru sadar lemari es sudah kosong melompong.. Maka ketika Debora ajak saya jalan ke pasar.. Yuhuuui dengan senang hati saya terima ajakannya.. 


And here I am.. Sambil tunggu Deb yang entah kemana dia.. Mungkin masih di tukang ayam.. Saya tunggu dia sambil tulis2 ah.. 

Di belakang saya, ada suara ramai tukang daging sedang memotong dan mencacah daging.. Satu yang saya suka dari pasar ini, mereka jarang menggunakan penggiling daging. Semua dicacah manual.


.. Wah sayang gelap fotonya .. Tak apalah.. Kita lanjut saja.. Di sebelah kanan, ada tukang buah yang pandai membuat parcel buah sederhana.


Wah sudah cukup sering mereka menolong saya membuat parcel buah untuk dijadikan hiasan di kamar yang kami persiapkan untuk tamu gereja. Paling sering adalah untuk tamu konser. Salah satunya adalah istri seorang conductor terkenal yang juga seorang pianis handal. Ms. J sangat menyukai buah tropis dan kami juga sangat senang mempersiapkan untuk beliau! 
Di pasar ini, saya juga sudah punya langganan penjual kopi giling.. Beliau tahu saya suka kopi yang harum dan tidak asam di mulut.. Setiap saya beli kopi, beliau pasti bilang begini : kopi yang asam itu karena digilingnya dicampur gula sedikit.. Kadang dicampur jagung juga.. Hahaha..  Saya iyakan saja deh.. Karena kopi yang beliau pilihkan untuk saya memang enak rasanya! 


Nanasnya cantik yah... Manisnyaaaa .. Kalau malas kupas, kita bisa minta bapaknya kerjakan untuk kita.. Sampai rumah tinggal cuci bersih dan masuk lemari es, biasanya belum sore sudah ludes dimakan anak-anak.. Sigh.. 


Nyaam.. Saya suka sekali kolang kaling. Teman saya bilang, supaya tidak asam, direndam dengan air cucian beras .. Sejam atau 2 jam.. Maka saya ikuti anjurannya.. Dan benar lho! Saya rebus dan beri gula sedikiiiiiit saja... Masuk lemari es.. Tinggal santap kapan kita mau.. Kalau sdh begini biasanya saya bingung karena lemari es mendadak penuh.. Tidak ada tempat untuk sayuran.. Haha..

Hmm.. Here comes Ms. D.. Time to go home.. Saya senang deh pergi ke pasar !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar