Senin, 23 April 2012

[MyTrip : day-3] the journey continues..

sebagai distributor (cabang) dari GENDHIS BAGS area jakarta, saya kadang mendapat kesempatan ikut pameran.. yang kadang lokasinya sangat menantang.. misalnya seperti yang hari-hari ini sedang saya jalani, pameran BAZAR BNI - UI, di gedung perpustakaan kampus UI.. maka dimulailah hari-hari perjalanan saya pulang pergi depok - kemayoran.. mostly by train.. dan inilah salah satu kisah harian saya...

.. hari ini, perjalanan saya mulai dari stasiun gambir.. 

..setiba di peron, seperti biasa, saya pasang telinga untuk mendengarkan informasi lalulintas kereta.. disini saya merasakan perbedaan cara penyampaian informasi, dibandingkan dengan stasiun juanda yang kemarin saya kunjungi.. disini informasi lebih beragam, karena kereta yang transit disini lebih bervariasi.. jadi disamping melayani kereta KRL, stasiun ini juga menjadi tempat transit kereta antar kota seperti Argo Bromo, Cirebon Ekspres, Argo Muria, Taksaka.. nah khusus untuk KRL, sekarang hanya melayani kereta commuter line.. KRL ekonomi tidak berhenti di stasiun ini.. disamping KRL, juga ada kereta Taksaka yang siap berangkat ke jogjakarta, dan kereta cirebon ekspres yang memasuki stasiun dan menurunkan penumpang.. 

..nah, inilah kereta saya memasuki stasiun.. karena sudah mendengarkan pengumuman.. maka saya bisa bersiap di pinggir peron..

..dan segera melompat masuk ketika kereta berhenti...
..pagi ini kereta kosong jadi saya mempergunakan kesempatan ini untuk melihat-lihat isi kereta dengan lebih jelas lagi.. 
..pada tempat duduk di ujung tiap gerbong, terdapat stiker tanda tempat duduk prioritas.. untuk mereka yang membutuhkan bantuan khusus, ibu hamil, manula, dan ibu yang membawa balita..
..dan jangan lupakan.. kereta khusus wanita.. stiker ini terdapat di dalam gerbong pertama dan gerbong terakhir dalam tiap rangkaian..

..setiap pagi, setiba di stasiun UI.. saya berjalan kaki menuju lokasi pameran.. melewati hutan dan taman yang sangat terawat rapi..
..boleh dibilang lokasi pameran kali ini sangat istimewa.. saya suka naik kereta-nya, dan saya juga suka jalan pagi-nya..  membuat badan saya sehat sekali.. hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar