Sabtu, 21 April 2012

[MyTrip : day-1] : commuter

sebagai distributor (cabang) dari GENDHIS BAGS area jakarta, saya kadang mendapat kesempatan ikut pameran.. yang kadang lokasinya sangat menantang.. misalnya seperti yang hari-hari ini sedang saya jalani, pameran BAZAR BNI - UI, di gedung perpustakaan kampus UI.. maka dimulailah hari-hari perjalanan saya pulang pergi depok - kemayoran.. mostly by train.. dan inilah salah satu kisah harian saya...

hari pertama pameran!! pagi-pagi saya berangkat ke kampus UI.. diantar suami.. hahaha.. karena dia harus meeting di pondok indah.. tentu bisa mengantar saya terlebih dahulu, setelah sebelumnya meninggalkan Joshua di sekolah.. dengan harapan kakak-kakaknya tidak akan bermain-main dulu sepulang sekolah (Ujian Sekolah, tepatnya.. ) dan akan menjemputnya tepat waktu .. sigh..

nah.. mari kita lanjut ceritanya..

setelah seharian berjualan di lapak.. tibalah waktunya pulang.. hehehe.. dan inilah saatnya saya mencoba merasakan senangnya menjadi komuter di ibukota...
oooh... saya takjub sekali melihat kereta kebanggaan warga jabodetabek... karena rangkaian KRL ber-AC yang diberi nama commuter line ini ternyata sangat nyaman.. dan bersih! Dengan tiket rata-rata 6000 rupiah, (7000 rupiah untuk jurusan jakarta-bogor) untuk satu kali perjalanan, pengguna jasa commuter line bisa menikmati perjalanan lintas batas kota dengan nyaman. Gerbong pertama dan gerbong terakhir ditujukan untuk penumpang wanita. Di atas kereta juga ditempatkan 1-2 petugas keamanan yang akan membantu untuk mencarikan tempat duduk, atau mengusir penumpang pria yang 'nyasar' masuk kereta khusus wanita...hehehe.. boleh percaya boleh tidak.. ternyata tiap hari, adaaaa aja yang 'nyasar' ..

nah.. setelah mapan didalam kereta.. saya mulai melihat-lihat sekitar saya... kebetulan didalam kereta yang saya naiki, terdapat papan petunjuk perjalanan, seperti ini.. wow.. keren...
saya memutuskan untuk mencoba menaiki kereta hingga stasiun kemayoran yang berarti saya harus turun di manggarai (karena kereta yang saya naiki menuju ke stasiun kota), pindah kereta menuju jatinegara, dan dari jatinegara naik kereta ke kemayoran...

hahaha.. saya pikir rencana saya ini sudah hebat.. ibaratnya saya ternyata bisa naik kereta 'sampai di depan pintu rumah saya sendiri'... ternyata pada tiap stasiun perpindahan (interchange) saya harus menunggu agak lama untuk mendapatkan kereta yang akan mengantar saya ke kemayoran.. belum lagi untuk naik turun kereta ternyata tidak semudah yang saya bayangkan, karena harus naik turun peron yang tinggi..  (atau saya yang terlalu gemuk.. hahaha..aduhduh... membongkar aib sendiri nih..hihihi)..
langit sudah gelap waktu akhirnya saya naik kereta menuju kemayoran... hanya sedikit penumpang yang naik bersama dengan saya.. saya memutuskan untuk menyerahkan pada petugas dalam kereta untuk memberitahu saya jika sudah tiba di tujuan.. lucu juga kalau saya ingat, bahwa kereta ini adalah kereta yang tujuan akhirnya adalah Depok.. hahaha.. kesimpulannya.. saya pasti salah naik kereta lagi.. well anyway.. anything that can bring me home -lah!!

tiba di stasiun kemayoran..satu hal yang membuat saya terkesan... walaupun stasiunnya kecil, tapi informasi tentang perjalanan kereta api, tidak kalah dengan stasiun besar lainnya.. meski bentuknya masih berupa tabel sederhana dan ditulis tangan.. sangat mengesankan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar