Jumat, 02 September 2011

cerita mudik : exodus

mudik lebaran menjadi satu dari sekian banyak agenda keluarga kami... tiap tahun, kami bergabung bersama ribuan orang lainnya, ber -exodus- keluar dari kota Jakarta, menuju tanah perjanjian baru :D tanah kelahiran..

dan tiap tahun, mudik selalu seru, karena skenario yang tidak pernah sama.. dimulai dari beberapa hari sebelumnya.. dimana terjadi perdebatan untuk menentukan, 'kapan saat yang paling tepat untuk mudik'.. hahaha.. karena kami tidak mau terjebak macet.. seperti yang pernah dialami oleh Santy dan keluarganya.. 21 jam dijalan..huffff... emoh aku!

maka setiap hari, kami pantau kondisi lalulintas arus mudik.. sudah ada peningkatan volume kendaraan, sudah mulai macet.. sudah berhenti total tak bergerak.. arrrgh!!

tahun ini.. lebaran yang jatuh ditengah minggu.. merupakan salah satu lebaran yang mudah ditebak kapan puncak mudiknya.. pasti weekend sebelum lebaran menjadi momen puncak mudik.. maka kami memutuskan untuk berangkat hari senin, jam 00.30 kami start dari rumah.. dan horeeeeeyyy!!! jam 05.30 sudah bisa parkir di Brebes.. this is holiday!! yuhuuuuuiii .... (padahal sebulan sebelumnya kami juga baru berlibur di Brebes.. hahaha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar