Sabtu, 03 September 2011

cerita mudik : makan makan

.. pulang kampung berarti siap-siap timbangan naik.. ini berlaku untuk timbangan saya.. bukan timbangan anak-anak.. hahaha.. saya termasuk yang gampang gemuk.. bernapas juga jadi daging.. mana aslinya juga gemuk.. sigh... tapi, makan adalah makan.. hehehehe.. ya sudah, enjoy dulu, nanti balik jakarta saya akan exercise!!

nah.. jadi tiap hari, pagi-pagi selalu diisi dengan renungan pagi.. merenungkan makanan apa yang mau disambangi hari ini heheheheh... maka acara mudik menjadi acara temu kangen dengan para penjual makanan enak-enak yang hanya setahun sekali, atau dua kali kami jumpai...

..sebut saja.. rujak mbak yuli di dekat Gereja... sate ayam Untung Sidjan  di dekat bengkel mobil papi saya..  sate ayam margasari di jalan A. Yani,  soto sedap malam pak Daan Jenggot di jalan raya Banjaran, sate kambing Bang Awi di antah berantah..hahaha.. yang satu ini agak susah menerangkannya.. waktu kami datang kesana.. wadowww.. nyaris nggak kebagian kursi karena kami rebutan parkir dengan sebuah bus besar yang membawa rombongan penikmat sate kambing.. klepon enak di jalan gajahmada, dan kue tempel di jalan cokroaminoto.. semuanya ada di tegal (dan sekitarnya)..

kue tempel ini istimewa sekali.. kulitnya terbuat dari kerak nasi+santan.. rasanya asin gurih.. dalamnya diisi pisang penyet... rasanya.. waduh....  



.. selain dimakan rame-rame.. saya sempat beli untuk dibawa ke jakarta.. bersama telur asin (mentah, rebus, bakar... just name it.. you got it.. hehehe).. jadi makan-makan masih berlanjut di jakarta... lalu exercise-nya? ummm... besok saja... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar