Senin, 21 November 2011

DON'T speaking bahasa!

..joshua ini lucu sekali..

..kami memasukkan dia kedalam sekolah berkurikulum internasional, karena alasan praktis.. sekolahnya berada di lantai dasar apartemen kami... as simple as that..

.. jadi ketika dia mulai bercakap-cakap dalam bahasa inggris.. saya takjub... karena, walaupun lingkungannya berbahasa indonesia.. dia tetap kekeuh.. "don't speaking bahasa!" ... begitu dia selalu berkata kepada kami.. mami-daddy dan kakak-kakaknya..

..yang membuat saya kagum.. logatnya begitu bagus!.. tanpa aksen jawa (kedua kakaknya berbahasa indonesia, dengan sedikit logat jawa.. hehehe).. dan dia tidak pernah ragu atau malu bercakap dalam bahasa inggris.. benar atau salah, pokoknya bicara dulu.. saya dan papa-nya selalu menanggapi dia berbicara dengan bahasa inggris, (karena dia selalu siap dengan "don't speaking bahasa!" jika terdengar jawaban dalam bahasa indonesia).. tapi tidak dengan James dan Jason .. mereka selalu menanggapi dengan bahasa indonesia..

.. kemarin sore, di mobil, dalam perjalanan pulang seusai menjemput kakak-kakaknya.. dia berkata pada saya, dengan suara keras sehingga kakak-kakaknya mendengar  "Mum..  I think koko doesn't understand English!"


..woootttss??? wkwkwk.. saya nggak bisa menahan ketawa.. sementara kedua kakaknya langsung nggrundel.. apaan sih kamu ini Josh...gaya bener.. sok inggris... nggrundel in bahasa!

..see Mum.. koko doesn't know English! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar