Kamis, 28 Januari 2016

Ketika hati nurani berbicara

Saya paling ngga tahan kalau harus buang sampah. Bukan karena bau-nya, tetapi lebih kepada, apa yang mau saya buang. Apakah sampahnya benar-benar sudah tidak bisa dipakai lagi? Itu yang jadi patokan. (Pssst... tapi kadang kalau kepala sudah pusing, saampahnya either langsung dibuang, atau cariin adopter sampah, atau jebloskan kedalam gudang.. Hihihi..)

Jadi, ketika pagi ini inspeksi kamar belajar dan melihat sekantong plastik penuh sampah kertas. Ketika saya sudah sampai di TPA (hihihi.. Kalau di apartemen, di tiap lantai, ada satu tempat kecil yang menjadi TPA bagi penghuni satu lantai), saya sortir lagi.. Sampah apa saja yang dibuang.. Mana tau ada dokumen penting .. 


Kebanyakan sih kertas ulangan .. Anak jaman sekarang ga suka simpan kertas ulangan yah.. Beda dengan kita dulu, rasanya tiap naik kelas selalu hunting cari koleksi ulangan tahun sebelumnya .. Buat referensi.. Kalau ada soal yang sama persis kan lumayaaan.. Hihihi.. 

Nah kembali ke sampah saya.. Dari satu lembar yang saya selamatkan, jadi dua, tiga, empat lembar.. Lha kok tambah banyak? Akhirnya saya balik masuk rumah lagi, tetap dengan kantong sampah ditangan.. Total sortir ulang.. Kayak kurang kerjaan aja toh.. Tapi biarin.. Daripada seharian kepikiran dosa nyampah gak jelas.. 

Akhirnya saya dapet setumpuk kertas bekas..


Hmm.. Mungkin akhirnya hanya buat bungkus pembalut bekas pakai.. Tapi aku puassss... Selembar kertas yang sudah tidak berguna, masih bisa dipakai sampai titik darah penghabisan.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar